Tabungan Sampah Admin

Menabung uang sudah biasa bagi setiap orang. Namun menabung sampah akan menjadi hal yang aneh dan bahkan tidak masuk akal.

Ibu Gusti Dupan Chairi, Ketua Bank Sampah Permata Bunda mengajak siswa/i SDS Global Andalan Pangkalan Kerinci untuk mengumpulkan sampah. Sampah tersebut dibagi menjadi sampah plastik (kemasan-kemasan isi ulang seperti detergen, minyak goreng, cairan pencuci piring, kecap, susu, dll), kaleng minuman, kardus, kertas dan buku-buku bekas, dan tray karton/tempat telur. Jika sampah-sampah itu sudah terkumpul maka siswa/i dapat menjualnya kepada Bank Sampah Permata Bunda melalui SDS Global Andalan.

Sampah menjadi  masalah bagi lingkungan. Namun dengan adanya sosialisasi dari Bank Sampah Permata Bunda pada Jumat, 25 Agustus 2017 diharapkan akan mengurangi pencemaran lingkungan yang diakibatkan sampah. Oleh karena itu SDS Global Andalan dan Bank Sampah Permata Bunda yang beralamat di Komplek Perumahan Permata Andalan I Pangkalan Kerinci membuat MoU untuk mengurangi permasalahan sampah. MoU ini merupakan salah satu pendukung bagi SDS Global Andalan untuk persiapan sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi pada tahun 2018.

Siswa/i SDS Global Andalan sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Ibu Gusti Dupan Chairi. Pada saat yang sama Ibu Gusti juga menunjukkan prakarya yang dibuat dari sampah. Prakarya yang bagus tersebut dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti tas, taplak meja, dompet, dll.

Selain sosialisasi kepada siswa, guru-guru juga berbincang-bincang mengenai pembuatan karya dari sampah hingga pemasarannya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SDS Global Andalan Estate Pelalawan, Ibu Lina Sihombing sebagai Pembina SDS Global Andalan Pangkalan Kerinci menuju sekolah Adiwiyata.

(Delvi Litany Gultom)

PENGUMUMAN

    KAIZEN & 6S

POPULER

HEMAT AIR DAN LISTRIK

Selasa, 12 Februari 2019. Sekolah tidak memiliki bukti pembayaran air dan listrik sebab air dan listrik disubsidi oleh perusahaan,  namun

Tabungan Sampah

Menabung uang sudah biasa bagi setiap orang. Namun menabung sampah akan menjadi hal yang aneh dan bahkan tidak masuk akal.

Ibu

PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH TP. 2019/2020

                Awal tahun pembelajaran di SD Global Andalan Pangkalan Kerinci pada hari Senin, 8 Juli 2019 dimulai dengan kegiatan Upacara

Our Partners